Exos Heroes Jadi Mobile Game RPG Terbaik 2020


Exos Heroes Jadi Mobile Game RPG Terbaik 2020

Spread the love

Pastinya kamu masih ingat dengan Exos Heroes bukan? Ada kabar luar biasa dari game dengan genre RPG turn base ini. Game yang dirilis oleh LINE Games pada bulan Juni 2020 lalu ini, dinobatkan sebagai mobile game RPG terbaik tahun 2020.

Penobatan tersebut diberikan dalam sebuah event SEOUL Online Gaming Exhibition di Korea Selatan pekan lalu. Exos Heroes dinilai mempunyai grafis dan mekanisme game yang unik. Meskipun sempat diterpa badai cercaan oleh gamer di Asia dan Eropa terkait gacha rate yang ampas aka tidak masuk akal. Namun Exos Heroes memberikan pembuktian. Bahwa dari segi konten dan lain-lain, mereka berhasil memberikan sajian permainan yang disukai gamer RPG turn base.

LINE Games: “Menjadi mobile game RPG terbaik sangat fantastis…”

Pihak LINE Games merasa senang sekali dengan hasil ini. Dan ketika press conference, pihak LINE Games membeberkan tentang poin-poin yang menjadikan Exos Heroes sebagai mobile game RPG terbaik tahun ini.

“Exos Heroes dinilai terbaik dalam poin grafis, mekanisme games, character arts, storyline dan BGM”, ujar Jungho Shin.

LINE Games sebelumnya memang hanya merilis game yang terhitung sederhana dan masuk dalam kategori mini gaming. Baru kali ini, LINE Games membuat sebuah gebrakan lewat Exos Heroes.

Tanggapi Keluhan Gamer Tentang Gacha Rate

Menanggapi keluhan dari para gamer yang bermain dan menilai bahwa gacha rate dari Exos Heroes tidak masuk akal. Jung menyatakan bahwa ini adalah bagian dari balancing game Exos Heroes.

Sang CEO LINE Games kembali mengatakan bahwa, rate gacha sudah diatur sesuai dengan standard kebijakan yang mengatur online gaming dengan sistem gacha. “Jadi hal itu kembali kepada faktor keberuntungan dari para pemain”, pungkas Jung.

Meski ada yang menyatakan bahwa gacha rate dari Exos Heroes tidak bagus. Masih tetap ada yang mengatakan bahwa hal tersebut masih wajar. Karena untuk bisa mendapatkan item yang digunakan sebagai alat gacha dipermudah.

“Gacha itu hanya masalah keberuntungan dari gamer yang melakukannya. Rate sudah diatur dalam sistem RNG oleh LINE Games dan kemudahan dalam mendapatkan XES juga sudah diberikan sebagai fitur penyeimbang”, ujar seorang gamer.

“Bermain di game yang menggunakan sistem gacha, tidak ubahnya kamu bermain di judi slot yang sama-sama memakai RNG sebagai penentu keberuntungan”, sambung gamer lainnya dalam komentar di segmen unduh aplikasi Google Play.

Exos Heroes Jadi Mobile Game RPG Terbaik 2020